PATROLI PRESISI POLRESTABES SURABAYA AMANKAN KELOMPOK REMAJA DALAM “PERANG SARUNG” TADI MALAM


Jabarku.co.id | Surabaya – Sebuah operasi patroli presisi yang dipimpin oleh Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan sekelompok remaja yang tengah bersiap untuk menggelar “perang sarung” di wilayah Pucang Keling pada malam Kamis (14/3/2024).

Menurut keterangan resmi dari Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso, S.E., kegiatan ini bermula saat petugas patroli mendapati adanya kerumunan remaja yang mencurigakan di area tersebut.

Setelah mengintai, tim patroli langsung melakukan tindakan cepat dan berhasil menggagalkan rencana mereka. “Kami melihat mereka sedang mempersiapkan diri untuk ‘perang sarung’, suatu kegiatan yang dapat mengundang keributan dan mengancam ketertiban lingkungan,” ujar AKBP Teguh.

Setelah diamankan, kelompok remaja tersebut kemudian diberikan himbauan dan pembinaan oleh pihak kepolisian, dengan harapan agar mereka tidak mengulangi perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Operasi patroli ini menunjukkan komitmen Polrestabes Surabaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, serta memberikan pembinaan yang positif kepada generasi muda untuk menghindari perilaku negatif dan destruktif.

 Lebih lanjut, AKP Haryoko mengatakan setelah didata, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap remaja tersebut dengan menghadirkan orang tua masing-masing,

“Pembinaan akan dilaksanakan dengan harapan mereka tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.***Agung

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!