Pejabat Kemenhub Menginjak Al-Quran Untuk Sumpah Kesetiaan, Ini Nasibnya Kini


JABARKU.CO.ID – Seorang pejabat Kementerian Perhubungan, Asep Kosasih, terlibat dalam kontroversi besar setelah aksinya mencapai Al-Quran demi membuktikan kesetiaannya kepada istrinya. Insiden ini mengakibatkan Asep dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke.

Asep Kosasih menjadi sorotan publik setelah video yang menunjukkan dirinya menginjak Al-Quran beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, Asep yang mengenakan kaus abu-abu terlihat diinterogasi oleh seorang wanita. Ia kemudian berdiri di atas sajadah dan mengucapkan sumpah sambil menginjak kitab suci Al-Quran untuk meyakinkan istrinya, Vany Kosasih, bahwa ia tidak berselingkuh.

“Aku tidak ada hubungan apapun dengan wanita manapun. Aku tidak pernah berbuat nista dan zina,” ucap Asep dalam video tersebut sambil menginjak Al-Quran.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Cecep Kurniawan, menyatakan Kementerian Perhubungan tidak akan campur tangan dalam dugaan penistaan ​​agama tersebut karena itu merupakan masalah pribadi. Namun, ia menambahkan bahwa Asep telah dibebastugaskan sementara untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut.

Selain masalah penistaan ​​agama, Asep juga dilaporkan oleh istrinya atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di dua kantor polisi berbeda, yaitu Polres Merauke dan Polres Metro Tangerang Kota. Di Polres Metro Tangerang, Asep telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 17 April 2024, namun hingga kini belum ditahan.

Kuasa hukum Vany, Sunan Kalijaga, menyampaikan bahwa Asep sudah resmi menjadi tersangka atas kasus KDRT di Polres Metro Tangerang Kota dan mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap dan menahan Asep. Vany juga mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kekerasan dari Asep sebanyak dua kali, salah satunya terjadi di Merauke.

Kasus ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, dengan banyak warganet yang mengecam tindakan Asep dan menuntut penegakan hukum yang tegas. Video yang menunjukkan Asep menginjak Al-Quran telah tersebar luas, salah satunya disebarkan oleh akun @dhemit_is_back di X sehingga memicu kemarahan publik.  (alif.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!