PEMIMPIN HARAPAN UNTUK SUKABUMI “Ujang Fahpulwaton Director Executive UF Center”.


JABARKU.CO.ID
Sukabumi sesuai badan Pusat Statistik, kabupaten Sukabumi adalah Kabupaten terluas ke dua setelah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sukabumi mempunyai luas 4.145km² dengan 47 Kecamatan, 381 Desa dan 5 Kelurahan yang tersebar dari utara sampai dengan Selatan.

Letak geografis dan potensi alam yang luar biasa ada gunung nya , laut nya dan rimba nya atau istilah keren nya SUKABUMI GURILAP sehingga sukabumi di sebut memiliki segalanya namun potensi alam yang di milikinya tidak menjadi kan masyarakat sukabumi sejahtera, ini yang menjadi penting bagi kita renungi dan diskusikan , jadi pertanyaan bersama ?

1. Apakah karna salah memilih pemimpin atau

2. karna terlalu luas nya Wilayah Sukabumi , atau

3. Karna tidak mampunya pemimpin terpilih untuk mensejahtrakan Masyarakat Sukabumi meskipun potensinya untuk itu besar

Momen Pilkada 2024 menjadi sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi tuk menentukan pilihan , siapa yang akan membawa kesejahtraan bagi masyarakat Sukabumi 5 tahun kedepan.

Kondisi sekarang adalah potret hasil pilkada 5 tahun ke belakang itu fakta dan tak bisa di pungkiri , masih banyak infrastruktur yang menghawatirkan seperti masih banyaknya jalan kabupaten yang jelek dan membahayakan baik wilayah utara maupun selatan.

Masih banyak penurunan atau masih minimnya lapangan kerja khususnya bagi laki-laki menjadi nyata meskipun perusahaan perusahaan besar dan Skala Nasional berada di sukabumi yang seyogya keberadaan perusahaan perusahaan tersebut mampu menyerap lapangan kerja maksimal bagi tenaga kerja lokal, selain itu juga seharus nya keberadaan perusahaan hal tersebut bisa meningkatkan PAD Sukabumi secara signifikan agar dengan besarnya PAD dan APBD yang ada kesejahtraan masyarakat sukabumi bisa jadi kenyataan!!!

Untuk banyak perusahaan perusahaan besar dan skala Nasional tetapi tidak mampu mendorong peningkatan kesehahtraan masyarakat tetapi hanya memperkaya yang punya modal atau investor , mencoba rubah pendekatan paradigma nya dan itu bisa melakukan kalau Pemimpin terpilih Piawai dalam mengelola berbagai kebijakan termasuk berani bergaining di atas dasar kesejahtraan masyarakat .. .yakin kalau itu dikakukan kabupaten Sukabumi akan menjadi kabupaten termaju di Masyarakat Jawa Barat nya Sejahtera .

(Dadan.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!