Pemukiman Terisolasi di Desa Wangun Jaya Sukabumi, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Desa (FKMD) Meminta Perbaikan Jalan yang Rusak


Jabarku.co.id | Sukabumi – Ruas jalan di Kp. Tangkil, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, telah mengalami kerusakan yang cukup lama. Keadaan ini telah mengundang perhatian warga, yang secara rutin mengingatkan kepada pihak terkait, termasuk aparat pemerintah desa dan instansi terkait di wilayah ruas jalan Tangkil, Wangun Jaya, agar segera melakukan perbaikan. Kerusakan jalan ini telah berlangsung selama kurang lebih dua tahun, menimbulkan ketidaknyamanan serta risiko bagi pengguna jalan. Minggu 26/05/2024.

Solahudin, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Desa (FKMD), menyatakan bahwa dirinya beserta anggota forum telah melakukan upaya perbaikan jalan dan pelebaran jalan dari bawah sekolah hingga ke masjid yang berada di Kp. Kuta pada tanggal 1 Juni. “Niat kami adalah untuk memperbaiki semua jalan yang rusak di ruas jalan Desa Wangun Jaya,” ujarnya.

Namun, Solahudin juga menyampaikan kendala yang dihadapi, yakni keterbatasan dana kas forum. “Meskipun niat kami sungguh untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak, namun keterbatasan sumber daya finansial kami menjadi hambatan utama,” ungkapnya kepada wartawan Jabarku.co.id.

Permintaan perbaikan jalan ini menunjukkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap infrastruktur dasar yang memengaruhi kualitas hidup mereka. Diharapkan pihak terkait segera merespons dan mengambil langkah nyata untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama.

(Tim.red)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!