Pensiunan BUMN di Sukabumi, Mencabuli Anak Usia 7 Tahun


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Seorang pria paruh baya asal Sukabumi diamankan oleh pihak kepolisian atas dugaan terlibat dalam kasus pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur. Kejadian ini terungkap setelah adanya laporan dari orang tua korban yang curiga akan perilaku mencurigakan yang dialami anak perempuannya yang berusia 7 tahun.

Kasus ini terungkap setelah Kasat Reskrim Mapolres Sukabumi Kota melakukan penyelidikan terhadap laporan yang diterima. Pelaku yang diketahui sebagai pensiunan BUMN Perkebunan dan tetangga korban, diduga melakukan tindakan bejat tersebut saat berkunjung ke rumah korban.

Dalam keterangan polisi, pelaku diduga mengajak korban untuk menonton film dewasa dan mengancamnya agar tidak memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua. Tindakan asusila ini dilaporkan terjadi sebanyak delapan kali dalam periode waktu yang berbeda.

Selain itu, polisi juga mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan adanya korban lain yang belum melaporkan kejadian serupa. Untuk itu, pihak kepolisian akan terus mengusut kasus ini guna memastikan keadilan bagi korban dan menindaklanjuti kemungkinan adanya korban lainnya.

Pelaku saat ini telah ditahan di Mapolres Sukabumi Kota dan akan dijerat dengan Pasal 81 dan/atau Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Jika terbukti bersalah, pelaku dapat dikenakan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Pihak kepolisian akan terus mendalami kasus ini dan bekerja untuk memastikan keadilan bagi korban serta mengungkap kemungkinan adanya korban lain yang belum melaporkan kejadian serupa. (tim.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!