Peredaran Obat Terlarang di Bogor Timur Sindang Sari, Masyarakat Waspadai Bahaya Obat Golongan G


BOGOR | JABARKU.CO.ID
Keberadaan warung yang diduga menjual obat-obatan terlarang semakin meresahkan masyarakat di wilayah Kota Bogor, khususnya di Sindang Sari, Bogor Timur. Hal ini menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan masyarakat yang peduli terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya seperti obat golongan G.

Menurut informasi dari Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), peredaran obat-obatan golongan G menjadi perhatian khusus dalam upaya penanggulangan masalah narkoba di Indonesia. Obat-obatan ini tidak hanya memiliki efek serupa dengan narkoba konvensional, tetapi juga berpotensi menjadi jenis baru dari zat psikoaktif yang dimanfaatkan oleh sindikat untuk menghindari hukuman yang lebih berat.

“Kami tidak memiliki wewenang untuk menghadapi obat-obatan keras dan berbahaya saat ini, tetapi ini akan menjadi masalah di masa depan. Saya prediksi obat-obatan golongan G akan menjadi masalah serius karena potensinya untuk berkembang menjadi NPS,” ungkap Arman Depari, Deputi Pemberantasan BNN, seperti dilansir dari situs resmi BNN pada Senin (01/07/24).

Arman juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam mencegah penyebaran obat-obatan berbahaya ini, terutama dalam melindungi keluarga dari ancaman yang nyata.

Di sisi lain, keprihatinan atas keberadaan warung yang diduga menjual obat-obatan terlarang semakin berkembang. Salah satu pimpinan redaksi media lokal menyoroti dampak negatif potensial yang dapat ditimbulkan oleh keberadaan warung tersebut terhadap masyarakat.

“Kami sangat prihatin dengan adanya warung yang diduga menjual obat-obatan terlarang, termasuk obat golongan G, di wilayah Sindang Sari, Bogor Timur. Hal ini berpotensi menghadirkan dampak negatif yang signifikan bagi masyarakat Kota Bogor,” Senin (01/07/24).

Warga menekankan perlunya tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menanggulangi peredaran obat-obatan terlarang ini demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat salah satunya di warung sindang sari bogor timur.

“Warung yang mencurigakan ini harus segera ditindaklanjuti, karena keberadaannya dapat menyebabkan kekhawatiran yang berkelanjutan bagi masyarakat,” tegasnya.

Dengan adanya perhatian yang lebih intens terhadap peredaran obat-obatan berbahaya ini, diharapkan langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang efektif dapat menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bogor dari ancaman yang semakin meresahkan ini. (joko redaktur).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!