Polisi Amankan Dua Penadah Motor Curian di Bogor


JABARKU.CO.ID – Pihak kepolisian telah menangkap dua pria berinisial FR (24) dan A (37) di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedua tersangka diduga terlibat dalam kegiatan penadahan motor curian.

“Menurut informasi dari warga setempat, kedua tersangka diketahui menyimpan sebuah sepeda motor Honda BeAt tanpa dokumen yang sah,” ujar Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo, dalam keterangannya pada Jumat (17/5/2024).

Penangkapan terjadi pada Rabu (15/5) sekitar pukul 17.40 WIB. Setelah menerima laporan dari masyarakat, polisi segera melakukan penyelidikan.

“Tim Reskrim langsung melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan para tersangka beserta barang bukti di lokasi,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, motor tersebut terbukti merupakan hasil curian. Berdasarkan pengecekan fisik kendaraan, diketahui bahwa motor itu milik seorang warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Pemeriksaan nomor rangka dan mesin motor mengungkap bahwa kendaraan tersebut milik seorang warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang sebelumnya melaporkan kehilangan sepeda motornya,” ungkapnya.

Kompol Sumijo mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan. Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Rumpin untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami mengenakan Pasal 480 dan/atau 363 KUHP tentang Pertolongan Jahat/Tadah dan Pencurian dengan Pemberatan kepada para tersangka,” tutupnya. (jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!