Polisi Di Sukabumi Tangkap Pengedar Obat Berbahaya Golongan G, Ribuan Butir Obat Disita dari Rumah Kontrakannya.


Jabarku.co.id | Sukabumi – Aksi tegas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap seorang pemuda berusia 27 tahun, yang diduga terlibat dalam peredaran obat berbahaya di Kota Sukabumi. Pada Selasa (2/4/2024) dini hari sekitar pukul 00.05 WIB, Polisi menggerebek rumah kontrakan pemuda tersebut di Jalan Cikujang Dayeuhluhur Warudoyong Kota Sukabumi.

Dari hasil penggeledahan, Polisi berhasil menyita tidak kurang dari 15800 butir sediaan farmasi tanpa izin edar! Dalam koleksi barang bukti ini terdapat 9800 butir obat jenis Tramadol, 6000 butir obat jenis Hexymer yang mengandung trihexyphenidyl hydrochloride, dan satu unit telepon genggam.

Tersangka, yang disebutkan bernama F, mengakui mendapatkan barang-barang berbahaya tersebut dari seorang tersangka lain yang kini telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Barang-barang ini rencananya akan didistribusikan kembali di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Obat Golongan G yang diamankan dari kontrakan tersangka

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menyatakan bahwa pemuda tersebut masih diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Ancaman hukuman maksimal yang dihadapi tersangka mencapai 12 tahun penjara, sesuai dengan Undang-undang Kesehatan yang berlaku.

Kasus ini memberikan peringatan penting tentang bahaya peredaran obat-obatan ilegal, serta menunjukkan komitmen Polisi dalam menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!