Polisi di Sukabumi Temukan Pemuda Bawa Celurit, Sita Alkohol dan Motor


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Seorang pemuda berinisial MINI (23) dari Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, ditangkap oleh Polres Sukabumi Kota karena kedapatan membawa celurit di kawasan lahan bekas terminal di Jalan Raya Jendral Sudirman, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Penangkapan terjadi saat petugas gabungan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong. MINI awalnya diminta untuk menunjukkan surat-surat kepemilikan sepeda motor saat razia, namun tidak dapat memperlihatkannya. Akibatnya, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan celurit yang dibawa MINI sebagai persiapan untuk “jaga-jaga”.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menjelaskan bahwa MINI dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota dan diserahkan ke pihak Satreskrim karena kepemilikan senjata tajam tanpa izin, yang melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. MINI dapat dijatuhi hukuman penjara maksimal 10 tahun karena perbuatannya.

Selain celurit, polisi juga menyita tiga sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat berkendaraan seperti STNK, termasuk satu sepeda motor milik MINI. Dalam razia tersebut, polisi juga menyita 15 botol minuman beralkohol dari sejumlah tempat, termasuk dari warung jamu di sekitar lokasi.

Iptu Astuti Setyaningsih, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan hukum, termasuk tidak membawa senjata tajam tanpa izin dan menghindari penggunaan alkohol serta narkoba. Masyarakat juga diminta untuk aktif melaporkan gangguan kamtibmas kepada pihak keamanan setempat.

Untuk informasi lebih lanjut atau pelaporan gangguan kamtibmas, masyarakat dapat menghubungi call center di nomor 110 atau Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.

Reporter : Dadan.jbr

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita https://jabarku.co.id/ Pastikan kamu sudah ikutan link berita kami ya

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!