Polisi Tangkap Karyawan PT. Amerta Indah Otsuka Dalam Kasus Pengelapan Bahan Kimia


Sukabumi – Jabarku.co.id

Tindakan cepat Tim Resor Sukabumi Sektor Cicurug mengungkap kasus tindak pidana penggelapan, yang dilakukan secara berlanjut dengan barang bukti berupa senyawa NaOH sebanyak 10 Ton, yang terjadi di gedung milik PT. Amerta Indah Otsuka Jl. Raya Siliwangi Km. 28 Desa. Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Diketahui adanya kejadian penggelapan yang dilakukan karyawan PT Amerta Indah Otsuka, kejadian tersebut terjadi pada hari, Selasa. 05/09/2023 sekitar pukul 09.00 Wib di PT Amerta Indah Otsuka setelah dilakukan audit internal adanya perbedaan data yang tidak sesuai.

Dalam keterangan press release modus operandinya, pelaku melakukan aksi perbuatannya yaitu dengan cara pelaku berinisial D membuat surat dokumen masuk dan keluar dari PT. Amerta Indah Otsuka yang diserahkan kepada pelaku Y untuk masuk kedalam Pabrik dengan mengunakan mobile truk, dan saudara D sudah menunggu di depan gedung store. Kemudian mobil truk yang di bawa oleh saudara D dan Y mengambil senyawa NaOH saudara D menjual ke saudara Y.

Adapun barang bukti nya Dokumen PT Amerta Indah Otsuka, dokumen rekaman cctv di area PT Amerta Indah Otsuka, dokumen surat keluar jalan, dokumen rekening korban Bank BCA atas nama Deni Suryadi, handphone milik sdr Deni Suryadi, handphone milik sdr Yadi, 1 unit truk no pol F 8170 UY dengan 1 STNK dan kunci kontak, 1 karung NaOH Flake.

Selanjutnya pasal yang di sangkakan kepada tersangka saudara D pasal 372 KUP dan atau pasal 374 KUHP Jo pasal 64 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dan atau tindakan pidana penggelapan dalam jabatan atau pekerjaan nya yang dilakukan secara berlanjut atau berulang-ulang dengan ancaman hukum 5 tahun penjara. Untuk saudara Y pasal 481 KUHP dan atau pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat dengan ancaman 7 tahun penjara. dengan Kerugian yang di alami oleh PT Amerta Indah Otsuka sekitar Rp. 158.840.356 juta.

Reporter Liputan : Pajar Rahayu

Redaktur : VO

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!