Polsek Kandangan Patroli Dialogis di SPBU untuk Meningkatkan Keamanan


JABARKU.CO.ID |KANDANGAN
Dalam upaya untuk mempertahankan keamanan di lingkungan SPBU, anggota Polsek Kandangan Polres Kediri aktif melakukan patroli dialogis pada Sabtu (22/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Kandangan Polres Kediri, AKP Wahyu Hariadi, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di area publik, tetapi juga untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada karyawan SPBU.

Dalam dialog yang berlangsung, anggota Polsek Kandangan menyampaikan pesan-pesan penting kepada karyawan SPBU agar senantiasa waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti penipuan menggunakan uang palsu. Karyawan SPBU didorong untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau aktivitas yang tidak lazim kepada pihak berwenang.

AKP Wahyu Hariadi menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kandangan dalam memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, termasuk dalam menjaga keamanan di tempat-tempat umum seperti SPBU. “Kami berharap dengan kehadiran kami di sini, dapat mengurangi risiko kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat pengguna SPBU,” ujarnya.

Upaya seperti ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian tidak hanya bertugas untuk menindak tindak kejahatan setelah terjadi, tetapi juga aktif dalam mencegahnya melalui pendekatan dialogis dan edukatif. Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan karyawan SPBU di wilayah Kandangan. (alif.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!