PWI Kota Sukabumi Terima Pendaftaran Calon Ketua Periode 2024-2027


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Proses pendaftaran calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi periode 2024-2027 telah dimulai sejak 10 Juni lalu. Hingga kini, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sejak pendaftaran dibuka pada 10 Juni lalu, baru saudara Fajar yang mengambil formulir,” ujar Ketua Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kota Sukabumi, Sofwan Zulfikar, saat ditemui di Sekretariat PWI Kota Sukabumi, Kamis (13/6).

Sofwan menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui untuk siapa formulir tersebut diambil. “Saudara Fajar baru mengambil formulir. Apakah dia akan mencalonkan dirinya sendiri atau orang lain, kita tidak tahu. Silakan tanya langsung kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

Menurut Sofwan, semua anggota PWI Kota Sukabumi diperbolehkan mencalonkan diri selama memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Selama memenuhi syarat, siapapun boleh mencalonkan,” jelasnya.

Proses pendaftaran masih berlangsung hingga 16 Juni mendatang. Dengan demikian, semua anggota PWI masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri dan melengkapi persyaratan pendaftaran.

“Kita akan buka pendaftaran sampai 16 Juni pukul 15.00 WIB. Jadi, semua anggota masih punya kesempatan untuk mendaftarkan diri serta melengkapi berkas yang diperlukan,” terangnya.

Sementara itu, anggota PWI Kota Sukabumi, Fajar Sidik, membenarkan bahwa dirinya telah mengambil formulir pendaftaran. Ia menjelaskan bahwa tujuannya bukan untuk mencalonkan diri, melainkan untuk mengusung salah satu anggota PWI Kota Sukabumi yang dianggapnya layak memimpin organisasi tersebut.

“Saya mengambil formulir ini bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk mencalonkan salah satu anggota PWI Kota Sukabumi yang menurut kami layak,” ungkapnya.

Terkait kelengkapan berkas pendaftaran, Fajar menyatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan berkas tersebut mendekati penutupan pendaftaran. “Kami akan lengkapi dulu semua pemberkasan. Setelah semua lengkap, baru kami serahkan kepada panitia,” jelasnya.

Fajar juga optimistis bahwa calon yang diusungnya memiliki peluang besar untuk menang. “Berdasarkan pemetaan kami, calon yang kami usung pasti menang. Namun, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

(Nur.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!