Rokok Tanpa Pita Cukai Beredar Bebas di Caringin, Cigombong dan Cicurug.


Jabarku.co.id | Bogor – Peredaran puluhan jenis rokok tanpa pita cukai di Caringin dan Cigombong terus menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya selain dapat mengganggu iklim usaha industri rokok legal, peredaran rokok ilegal atau tanpa pita bea cukai ini juga sangat berpotensi menimbulkan risiko hilangnya penerimaan negara.

Menangapi hal tersebut, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Indriya Karyadi. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  Tipe Madya Pabean A Bogor  Jalan Raya Pajajaran Nomor 18 Bogor – 16143, adalah pihak yang bertanggung jawab atas maraknya peredaran rokok ilegal di Bogor.

“Jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Jalan Raya Pajajaran Nomor 18 Bogor – 16143, bertanggung jawab atas maraknya peredaran rokok ilegal di Bogor,” Minggu, 28 April 2024.

Masih menurut Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Indriya Karyadi. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Jalan Raya Pajajaran Nomor 18 Bogor – 16143, bahwa peredaran rokok ilegal di Bogor diduga karena pihak-pihak tertentu telah mengabaikan regulasi kuota yang telah ditetapkan.

“Kuota rokok di Bogor ditetapkan karena mencakup pemasukan negara. Diduga rokok ilegal itu beredar dengan mengabaikan regulasi,” jelasnya.

Untuk itu ia menegaskan, negara melalui Bea Cukai harus melakukan segala upaya, untuk mencegah beredarnya berbagai merek rokok ilegal tersebut. Karena menurutnya hal tersebut merupakan tugas dan fungsi utama Bea Cukai.

“Negara melalui Bea Cukai harus melakukan segala upaya pencegahan rokok ilegal tersebut karena Itu merupakan tugas dan fungsi utama Bea Cukai. Pihak Bea Cukai telah menyampaikan telah melakukan penindakan hukum namun sepertinya masih minim, belum sistematis dan masif,” ujarnya.

Indriya juga menegaskan, negara melalui Bea Cukai harus melakukan segala upaya, untuk mencegah beredarnya berbagai merek rokok ilegal tersebut. Karena menurutnya hal tersebut merupakan tugas dan fungsi utama Bea Cukai.

“Negara melalui Bea Cukai harus melakukan segala upaya pencegahan rokok ilegal tersebut, karena Itu memang merupakan tugas dan fungsi utama Bea Cukai. Pihak Bea Cukai memang menyampaikan, telah melakukan penindakan hukum namun sepertinya masih minim, belum sistematis dan masif,” ujarnya. (aep_jbr).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!