Sapi Kesayangan Ponpes An-Nidzhom Sukabumi Menjadi Hewan Kurban di Kediaman Rumah Megawati Soekarnoputri


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Seekor sapi hitam berbobot hampir satu ton dari Pondok Pesantren An-Nidzhom Sukabumi akan menjadi salah satu hewan kurban yang disembelih di rumah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada perayaan Idul Adha 1445 H, Senin, 17 Juni 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyebut sapi hitam ini sangat istimewa karena merupakan hewan kesayangan Pimpinan Ponpes An-Nidzhom, K.H. Abdullah Mukhtar.

“Sapi hitam tersebut adalah favorit Buya (K.H. Abdullah Mukhtar). Awalnya, sapi ini dipersiapkan untuk mengikuti kontes tahun depan. Sapi ini tidak akan dijual kepada siapa pun, kecuali jika Ibu Megawati yang membelinya, barulah akan diberikan,” ungkap Ono Surono dalam pernyataannya di laman resmi PDIP Jabar, Minggu (16/6/2024).

Menurut Ono, selama ini sapi hitam tersebut dirawat dengan sangat baik di kandang Ponpes An-Nidzhom, yang merupakan pesantren tertua dan memiliki santri terbanyak di Sukabumi.

“Pengelolaan kandang sapi dilakukan oleh putra bungsu Buya, H. Asep Dindin Abdul Qodir (H. Asdaq). Beliau juga menyatakan bahwa jika sapi ini benar-benar dibeli oleh Ibu Megawati, ia akan mengantar langsung untuk bertemu dan cium tangan ibu,” tambahnya.

Ono juga menekankan bahwa Ponpes An-Nidzhom memiliki hubungan yang sangat baik dengan PDI Perjuangan.

“Ponpes ini secara terbuka mendukung PDI Perjuangan, terutama sejak Pemilihan Presiden 2024. Mereka bahkan memasang bendera besar PDI Perjuangan di pesantren yang terletak di Jalan Raya Selabintana, KM 3, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi. Buya melihat Ibu Megawati sebagai pemimpin hebat, visioner, dan sosok ibu yang sangat dihormati. Sapi hitam ini akan diantar langsung siang ini ke rumah Ibu Ketum di Jalan Kebagusan, Jakarta,” tutup anggota DPR RI ini. 

(alif.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!