Sapu Jagat Mengadakan Peringatan Haul ke-16 Almarhum Mama K.H. M. Anwarullah


Jabarku.co.id

SAPU JAGAT MEMPERINGATI HAUL KE 16 (ALM) MAMA K.H. M.ANWARULLAH

Jabarku.co.id – Tujuan perguruan Sapu jagat memperingati Haul (Alm) Mama KH. M. Anwarullah, Sabtu, (04/05/2024), ini adalah Membina manusia dalam upaya mempertebal keimanan kepada Allah, baik budi pekertinya, patriot dan taat serta melaksanakan kewajiban kewajiban serta menjauhi perkara yg tidak sesuai dengan hukum sariat islam.

“Bukan hanya itu, kita juga punya cabang diseluruh Nusantara bahkan ke Mancanegara”, ujarnya.

Dalam haul akbar tersebut, diisi oleh berbagai ragam kegiatan. Seperti pengajian, pencerahan ilmu lahiriah dan batiniah, tausiyah agama dan kegiatan keagamaan, tawasul akbar serta serangakaian pengajian dan Qiroatul Quran dan lainnya.

“Selain masyarakat, kegiatan ini juga diikuti banyak ikhwan serta akhwat dari berbagai Wilayah Jakarta, Banten, Cianjur, Garut, khususnya diwilayah Jawa Barat.

Intinya kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu, untuk bersilaturahmi dan halalbihalal dengan para ikhwan Sapu Jagat dimana pun berada.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat secara luas tentang Sapu Jagat, Menurutnya,

Tetapi Sapu Jagat itu merupakan sebuah wadah yayasan pendidikan pencak silat yang berlandaskan dengan Thoriqoh Anfasiyah dengan keagamaan.

Untuk itu, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi maysrakat tentang hakikat bersilatrhami dan saling sinergi antara satu sama yang lainnya, baik diantara ikhawan dengan masyarakat.

“Bahwasannya, Sapu Jagat mungkin ada image yang kurang baik atau apa, itu hanya segelintir orang dan bukan secara keseluruhan mengetahui yang sesungguh nya”.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, masyarakat awam yang tidak mengetahui Sapu Jagat, agar lebih faham lagi dan bisa mengetahui.

Iden donipurnamawan selaku sebagai humas sapu jagat berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para jemaah dapat dikuatkan iman, islam, makrifat dan tauhidnya, kepada Allah swt serta diberikan keberkahan dan kesehatan lahir dan bathin.

Pungkas Tujuan perguruan membina manusia dalam upaya mempertebal keimanan kepada Allah, baik budi pekertinya, patriot dan taat serta melaksanakan kewajiban kewajiban serta menjauhi perkara yang tidak sesuai dengan hukum syariat islam,dan berharap memperkokoh tali silaturahmi dan menjadi keberkahan untuk kami tutur Iden Doni Purnamawan.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!