Seminar Perencanaan Keuangan & Wawasan Kebangsaan Digelar oleh GIBAS Resort Kabupaten Bogor


JABARKU.CO.ID | BOGOR
Gedung Serbaguna Satu Tegar Beriman menjadi tempat berlangsungnya acara penting bagi warga Kabupaten Bogor. Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kabupaten Bogor menyelenggarakan seminar yang memadukan dua aspek krusial perencanaan keuangan dan wawasan kebangsaan, pada Minggu (02/06/2024).

Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai perencanaan keuangan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, di tengah perubahan ekonomi global yang dinamis. Ketua Panitia, Rachman (Sekretaris GIBAS), dalam sambutannya menekankan pentingnya acara ini dan harapannya agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta.

Ir. Heri Darmawan, Ketua GIBAS, dalam pidatonya mengajak seluruh peserta untuk menjaga kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan kegiatan organisasi. Ia juga menekankan pentingnya seminar ini dalam memberikan wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang baik kepada generasi muda.

Taufik, salah satu pembicara, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan adalah kemampuan untuk memahami identitas bangsa dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai bangsa. Ia memuji langkah positif yang diambil oleh GIBAS Resort Kabupaten Bogor dalam menyelenggarakan seminar ini.

Acara ini dihadiri oleh para ketua sektor dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor, menunjukkan antusiasme dan dukungan luas dari berbagai pihak. Salah satu highlight acara adalah presentasi tentang perencanaan keuangan oleh Treasury, yang disampaikan oleh Bapak Nandi Bagus sebagai Head of Community Development. Dalam presentasinya, beliau menekankan pentingnya perencanaan keuangan yang efektif untuk mencapai kesejahteraan finansial keluarga.

Selain memberikan materi, Treasury juga mengadakan workshop tentang perencanaan keuangan dan membagikan emas digital kepada 150 peserta seminar, sambil mengajak mereka untuk mulai berinvestasi melalui aplikasi Treasury, platform investasi emas digital pertama di Indonesia yang telah mendapat izin dari Bappebti.

Langkah-langkah ini sejalan dengan upaya memperkuat wawasan kebangsaan, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan keuangan yang efektif. Diharapkan seminar ini menjadi langkah awal bagi generasi muda Bogor untuk meraih masa depan yang lebih baik dan stabil secara finansial, sambil tetap menghargai nilai-nilai kebangsaan yang luhur.

Reporter: Alip JBR

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!