Setukpa Lemdiklat Polri Berbagi Berkah Idul Adha 1445 Hijriah dengan 81 Hewan Kurban


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Setukpa Lemdiklat Polri) merayakan Idul Adha 1445 Hijriah/Tahun 2024 dengan penuh kekhidmatan. Hari ini, 56 sapi dan 25 kambing menjadi bagian dari upacara penyembelihan yang dilakukan di lokasi.

Hari raya dimulai dengan salat Idul Adha yang diikuti oleh Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan keluarga besar Setukpa Lemdiklat Polri di Masjid Raya Al-Muttaqin Setukpa. Acara ini juga dihadiri oleh peserta didik Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke-53 gelombang I tahun 2023 Resimen Laksmana Satya Prakasha.

Menurut Brigjen Pol Mardiaz, hewan kurban yang terkumpul tahun ini, yaitu 56 sapi dan 25 kambing, merupakan sumbangan dari personel Setukpa dan para peserta didik. Bagian dari hewan kurban ini, 40 sapi dan 8 kambing, didistribusikan ke masjid-masjid di Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk kepedulian Setukpa terhadap masyarakat sekitar.

Di Setukpa sendiri, 16 sapi dan 17 kambing disembelih. Daging kurban didistribusikan kepada personel, tenaga PHL, karyawan rumah sakit Bhayangkara, dan warga sekitar kesatrian Setukpa Lemdiklat Polri.

“Penyembelihan hewan kurban ini adalah ungkapan syukur dan ikhlas atas berkah Allah SWT. Kami berharap bahwa sumbangan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat serta membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkap Brigjen Pol Mardiaz.

Dengan semangat berbagi dan keikhlasan, Setukpa Lemdiklat Polri kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi positif untuk kebaikan bersama di tengah perayaan Idul Adha tahun ini. ucapnya

(Aep.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!