SMK Negeri 1 Cibinong Sukses Gelar Upacara Penyerahan Sertifikat Kelulusan Tahun 2024


JABARKU.CO.ID | KAB. BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, merayakan kelulusan siswa kelas 12 dan 13 untuk angkatan ke-23 tahun ajaran 2023-2024. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 01 Juni 2024, di Lapangan SMKN 1 Cibinong ini berjalan dengan sukses.

Wakil Kepala Humas SMKN 1 Cibinong, Danu Winardi ST, mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan oleh kolaborasi antara Orang Tua Murid, Komite SMKN 1 Cibinong, dan panitia. Dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Untuk Mengejar Masa Depan Gemilang,” acara ini berlangsung sederhana namun penuh makna.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Dr. Abur Mustikawanto M.Ed, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, perwakilan dari Kecamatan Cibinong dan Kelurahan Karadenan, serta berbagai kepala sekolah dari SMA, SMK, MTs, dan SMPN. Perwakilan perusahaan seperti PT. Indocemen, PT. Komatsu, dan PT. Aski, serta perwakilan dari Babinsa, Babinkamtibmas, MUI Karadenan, RT, dan RW setempat juga hadir.

Kepala SMKN 1 Cibinong, Sugiyo S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya atas kelulusan 751 siswa angkatan tahun ini. Beliau juga mengumumkan bahwa 48 siswa telah diterima bekerja di berbagai industri, sementara 54 siswa lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Selain itu, lima siswa berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perak dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Orang Tua Murid atas doa dan dukungannya, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik bagi siswa dan meraih berbagai prestasi,” ujar Sugiyo. Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berharap mereka terus berprestasi di jenjang pendidikan dan karir selanjutnya dengan menjunjung tinggi akhlak mulia.

Rangkaian acara meliputi pembukaan, sambutan dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan tamu undangan, pentas seni siswa, prosesi penyerahan sertifikat kelulusan, pengalungan medali, doa penutup, dan foto bersama dengan dewan guru dan siswa kelulusan angkatan 23 tahun ajaran 2023-2024.

Reporter : Alif

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!