Tiga Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Terhadap Perias Pengantin Berakhir di Penjara


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat berhasil menangkap HD (58), tersangka penganiayaan terhadap perias pengantin, setelah nyaris tiga bulan mendekam di penjara. Penangkapan dramatis itu terjadi di sebuah kosan di wilayah Citamiang, Kota Sukabumi, di mana HD bersembunyi setelah pindah-pindah tempat, termasuk tinggal di Pandeglang, Banten.

Insiden tragis terhadap Fikri Firdaus, peri pengantin yang diserang, terjadi di rumah HD di Cikole, Kota Sukabumi pada Maret lalu. Fikri mengalami luka serius di kepalanya setelah dipukul dengan gelas dalam sebuah konfrontasi yang dimulai dari penagihan sisa pembayaran resepsi pernikahan senilai lebih dari Rp8 juta.

Setelah kejadian itu, HD segera kabur dan menjadi sasaran buronan polisi. Namun, persembunyian panjangnya berakhir pada Juni ketika polisi menerima tip dari masyarakat dan menangkapnya tanpa perlawanan di kosannya.

“Tersangka akan dihadapkan pada pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Sukabumi Kota, Bagus Panuntun, sembari menambahkan bahwa penangkapan ini membawa keadilan bagi korban yang pernah dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya. . (*)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!