Gelar Baksos, Polres Sukabumi Kota Bangunkan Sumur Bor Bagi Warga Yang 13 Tahun Alami Krisis Air Bersih


AKBP Ari Setyawan Wibowo usai meresmikan Pembangunan sumur bor

Jabarku | Kota Sukabumi.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi Muspika Kecamatan Kebonpedes dan tokoh masyarakat meresmikan pembangunan sumur bor di Kampung Gunungbatu Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/9/2023).

Pembangunan sumur bor tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial Polri Peduli terhadap salah satu daerah yang tengah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai meresmikan Pembangunan sumur bor.

“Alhamdulilah hari ini di Dusun Gunungbatu Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, kita akan melaksanakan pembangunan sumur bor untuk warga Dusun Gunungbatu ini,” ujar AKBP Ari kepada awak media.

Ari menerangkan, pembangunan sumur bor di salah satu lokasi yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih tersebut dilakukan usai menerima informasi masyarakat.

“Kita mendapatkan informasi bahwa disini krisis air bersih terjadi selama hampir 13 tahun, apalagi saat ini badai El Nino, musim kemarau semakin dirasakan oleh masyarakat. Makanya kami koordinasi dengan pak Camat, Kepala Desa Kebonpedes, tokoh masyarakat dan dibantu unsur TNI maka kita bangunkan sumur bor disini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga disini, ada 75 Kepala Keluarga, kurang lebih 150 warga yang terdampak krisis air bersih ini,” terang Ari.

“Ini juga merupakan program pimpinan kami yaitu bapak Kapolri yang dijabarkan oleh bapak Kapolda Jawa Barat. Maka dari itu, Polres Sukabumi Kota bersama TNI dan masyarakat melaksanakan kegiatan ini,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu warga Gunungbatu Desa Kebonpedes, Sri Mulyani (40 tahun) menyambut antusia Pembangunan sumur bor yang dilakukan Polres Sukabumi Kota.

“Alhamdulilah, ngahaturkeun nuhun ka Polres Sukabumi Kota nu ngabangunkeun sumur ieu, mugi berkah, mudah-mudahan caina sae, tiasa dimanfaatkeun ku masyarakat,” kata Mulyani.

“Alhamdulilah, terimkasih kepada Polres Sukabumi Kota yang telah melakukan Pembangunan sumur bor disini, semoga berkah, mudah-mudahan airnya bagus, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Mulyani.

“Kan abdi mah teu gaduh cai bersih nya, nyandak caina ti kulah, aya sumur ieu teh alhamdulilah, tiasa dianggo kangge masak, apanan pami masak teh salami ieu ngangge cai galon,” ucapnya.

“Kan saya gak punya air bersih, ambil airnya pun dari kolan ikan, adanya sumur ini alhamdulilah, bisa dipergunakan untuk memasak, karena selama ini, kami menggunakan air dari galon untuk keperluan memasak,” ucapnya.

Selain membangun sumur bor, Polres Sukabumi Kota bersama Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota turut memberikan puluhan paket sembako kepada warga sekitar serta memberikan bantuan mesin pompa air kepada warga.

Redaksi Jabarku

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!