Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Ops Zebra Lodaya 2023 Selama Dua Pekan


Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023

Jabarku | Kota Sukabumi.
Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, kelancaran dan kelancaran Lalulintas), Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 selama Dua pekan ke depan, mulai 4 hingga 17 September 2023. Hal itu disampaikan Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto saat memimpin apel gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (4/9/2023).

“Operasi Zebra Lodaya 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang pergelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 14 hari, dihitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023,” ujar Yudhi saat membacakan amanat Kapolda Jabar.

“Adapun tujuan dan target Operasi Zebra Lodaya 2023 adalah menurunnya angka pelanggaran Lalulintas, menurunnya angka kecelakaan Lalulintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan Lalulintas serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam lalulintas,” tutupnya.

Diketahui, Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota merupakan jenis Operasi Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan, dan Ortodoks) bidang Lalu yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum Lalu secara elektronik dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin dalam lalu lintas masyarakat .

Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota didukung oleh 55 personel Polri yang tergabung dalam Struktur, Posko dan 4 Satgas (Satuan Tugas), diantaranya; Satgas Preemtif, Satgas Pencegahan, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan.

Redaksi Jabarku

 

 

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!