Resmi Luncurkan E-Payment di Beberapa Kota di Jawa Barat, Berikut Tutorial Penggunaan Maxim Wallet KasPro


Jabarku.co.id – Perusahaan pengembang layanan transportasi online Maxim semakin memperluas fitur pembayaran elektronik (e-payment) bernama Maxim Wallet KasPro di berbagai kota di Jawa Barat seperti Bandung, Cimahi, Soreang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Maxim Wallet KasPro adalah merek dompet digital resmi untuk layanan transportasi online Maxim yang dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran yang lebih mudah dan praktis. Fitur e-payment ini dapat membuat proses transaksi menjadi lebih mudah dan cepat karena pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan perjalanan Maxim tanpa harus menyediakan uang tunai (cash).

Keunggulan lainnya dari penggunaan Maxim Wallet KasPro ini yakni bisa melakukan transaksi dengan lebih aman karena pembayaran digital dapat mencegah penyebaran uang palsu. Selain itu, saldo yang ada di aplikasi akan terjaga keamanannya karena Maxim Wallet KasPro telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Tren penggunaan E-Wallet sebagai metode pembayaran di Indonesia memiliki peningkatan setiap tahunnya. Menurut data dari Insight Asia tahun 2023 menunjukan bahwa E-Wallet merupakan platform pembayaran yang paling banyak digunakan dengan persentase hingga 74%.

“Tentunya kami akan terus melakukan inovasi dan pengembangan layanan kami, oleh karena itu dengan diluncurkannya Maxim Wallet KasPro di Bandung dan di beberapa kota lainnya di Jawa Barat ini saya harap bisa memudahkan customer untuk membayar tagihan Maxim seperti transportasi, delivery, dan food dengan lebih praktis” ujar Head of Subdivision Maxim Bandung Harry Purwanto.

Berikut Tutorial Penggunaan Maxim Wallet KasPro

Untuk membuat akun Maxim Wallet KasPro, pengguna dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Maxim dan pilih Menu
2. Klik KasPro Banner dan pilih ‘Tambah’
3. Masukkan nomor telepon dan nama pengguna lalu pilih ‘Next’
4. Pengguna akan mendapatkan kode konfirmasi via Whatsapp atau SMS
5. Setelah memasukkan kode konfirmasi dan berhasil masuk maka akun Maxim Wallet KasPro telah aktif

Untuk menggunakan Maxim Wallet KasPro, pengguna dapat melakukan top up saldo terlebih dahulu di aplikasi menggunakan m-banking atau minimarket. Berikut langkah-langkah top up saldo Maxim Wallet Kaspro:

1. Buka aplikasi maxim
2. Pilih menu dan klik tombol ‘Isi’
3. Pilih metode pembayaran
(mobile banking/VA: BNI, BCA, BRI, other bank)
(minimart: minimal Rp. 50.000, maksimal Rp1 juta)
4. Lakukan top up sesuai dengan nominal yang diinginkan

Pengguna yang telah mengisi saldo Maxim Wallet Kaspro dapat melakukan pembayaran tagihan perjalanan Maxim dengan cara memilih ‘Kaspro’ di menu metode pembayaran. Setelah perjalanan selesai, saldo akan otomatis terpotong sebagai tagihan pembayaran perjalanan dan berpindah ke saldo driver.

Pengguna juga bisa memberikan tip kepada driver dengan menggunakan Maxim Wallet Kaspro.

Pemberian tip dapat dilakukan saat pengguna memesan perjalanan di aplikasi Maxim dengan cara memilih fitur “perincian” dan pilih nominal tip yang ingin ditambahkan.

Sementara itu, driver Maxim juga dapat menggunakan fitur Maxim Wallet Kaspro untuk memudahkan transaksi dan penukaran uang. Untuk bisa menikmati kemudahan dari fitur pembayaran digital Maxim, driver juga harus mengaktifkan akun Maxim Wallet Kaspro. Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan akun Maxim Wallet KasPro di aplikasi Taxsee Driver:

1. Pada aplikasi Taxsee Driver, buka “Menu”, pilih tab “Uang”
2. Klik pada Kaspro Banner
3. Isi nomor telepon dan nama, klik «BERIKUTNYA»
4. Masukkan kode konfirmasi yang diterima
5. Setelah berhasil memasukkan kode konfirmasi, maka akun Maxim-Dompet Kaspro untuk driver telah aktif.

Team Redaksi

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!