TEMPAT WISATA DAN TIKET JANS PARK SERTA WAHANA JUNI 2024


JABARKU.CO.ID | SUMEDANG
Wisata di dataran tinggi Jawa Barat seolah tak ada habisnya, salah satunya yang bisa kita tuju yaitu Jans Park. Mengusung konsep taman bunga, membuat tempat yang bernama lengkap Taman Bunga Nasional Jatinangor ini banyak penggemarnya. Tak hanya dari Sumedang dan sekitarnya, tapi juga wisatawan mancanegara. Karena keunikannya yang begitu menarik, serta tepat menjadi tujuan wisata keluarga.

Di sini, kita akan dimanjakan dengan keunikan bangunan warna-warni seperti yang ada di negara lain. Taman indah penuh bunga pun turut menjadi pemandangan yang memukau selanjutnya. Berbagai wahana permainan juga tersedia di sini, baik untuk anak-anak hingga dewasa. Jangan lupa, arena food court serta pusat oleh-oleh yang dapat dikunjungi sebelum meninggalkan tempat.

Tiket Jans Park
Objek wisata ini menetapkan tarif berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Tiket Jans Park bisa kita beli dengan harga Rp30.000-Rp40.000. Untuk spot foto, bebas tanpa biaya tambahan lagi. Sementara untuk wahana, terdapat harga tiket khusus sesuai pilihan wahana. Berikut jenis tiket masuk Jans Park:

Tiket Jans Park hari biasa Rp30.000 dan Rp40.000 akhir pekan
Paket Anak hari biasa Rp75.000 sementara untuk akhir pekan Rp85.000
Paket Bunga hari biasa Rp60.000, akhir pekan Rp70.000
Paket Istana hari biasa Rp60.000 dan akhir pekan Rp70.000
Harga Wahana Rp20.000 – Rp35.000

Buka dari Pagi Sampai Sakit

Untuk mengunjungi tempat ini, kita bisa datang mulai pagi hari. Pasalnya, wisata ini beroperasi mulai pukul 8 pagi sampai jam 5 sore.

Hari Kerja: 08.00 – 17.00
Akhir Pekan: 08.00 – 18.00

Banyak Wahana Spot Foto Cantik

Warna-warni bunga yang menghampar membawa kesan tempat ini seperti negeri dongeng. Apalagi ketika memasuki halamannya, kita akan dibuat takjub dengan sebuah bangunan warna-warni yang terlihat cantik.

Bangunan dengan desain seperti St. Basil’s Cathedral di Moskow ini elok tersambung dengan jalan lurus berwarna cerah. Di kanan kirinya menghampar berbagai bunga yang mekar dan menambah kemeriahan.

Selain bangunan ala Rusia, ada juga sebuah bangunan besar yang mewakili Gedung Parlemen Hongaria. Bangunan di yang terletak di tepi Sungai Danube ini dibuat juga versi tamannya di Jans Park.

Di area ini bangunannya lebih berwarna-warni dan tampak begitu ceria. Kita pun bisa menemukan sungai buatan di sekitarnya sehingga dapat membawa suasana bangunan aslinya.

Selain itu karena lokasinya berada di kaki Gunung Manglayang, membuat tempat ini begitu sejuk. Sesekali turun juga kabut yang semakin menambah pemandangan unik di sini.

Inilah salah satu alasan juga berbagai bunga dapat tumbuh subur dan cantik di sini. Hanya saja masih mempengaruhi musim, karena ada beberapa bunga yang mekar di musim tertentu.

Wahana Foto Bangunan Unik Penuh warna

Hal yang wajib selama kita berada di sini adalah berfoto. Karena tersedia banyak spot foto pilihan yang siap menyejukkan mata. Terlebih lagi, sebelum membayar tiket di loket pun kita sudah banyak berhenti untuk berfoto. Karena bangunan mirip gereja di Moskow ini merupakan loket tiket.

Kemudian di depannya, kita bisa puas berfoto dengan objek beratap kubah-kubah kecil ini. Warnanya yang cantik berpadu indah dengan pemandangan Gunung Manglayang di belakangnya. Hamparan taman dengan bunga yang tersusun rapi pun tak luput menjadi objek jepretan. Memberikan ilusi tengah berada di negeri dongeng berwarna penuh bunga.

Setelah membeli tiket, kita bisa langsung menuju objek foto memukau lainnya. Bangunan besar serupa gedung parlemen Hongaria, namun dengan warna yang cerah dan meriah. Wahana permainan juga tampak di sini, yang tentu saja dikelilingi oleh taman penuh bunga. Berada di sini seakan lupa jika sedang berada di dunia nyata.

Terowongan Bunga seperti di Jepang

Tak hanya bunga yang menghampar, ada juga tanaman bunga yang dibuat tersalur di lorong. Mirip seperti Kawachi Fujien Wisteria Garden yang ada di Jepang, lengkap dengan bunga berwarna ungunya. Berfoto di sini bersama pasangan, tentu akan menciptakan kenangan yang romantis untuk dikenang.

Wahana Arena Luncur Pelangi
Sebuah wahana bernama Rainbow Slide ada di sini. Selama bermain kita akan menaiki sebuah larangan luncur. Yang nantinya akan meluncur dari ketinggian di atas lintasan warna-warni. Dengan kemiringan 45 derajat, keseruan ketika meluncur dari atas ke bawah terasa sangat seru.

Cocok bagi penggemar wahana pemacu adrenalin. Orang dewasa dapat menaiki larangan meluncur sendiri. Sedangkan anak-anak, harus mendapat pendampingan orang dewasa. Karena meluncur di sini berdasarkan berat badan, jika terlalu ringan maka badan dapat terhempas.

Berputar Seru di Wahana Ontang Anting
Wahana ini mirip seperti di Dunia Fantasi di Jakarta yaitu Ontang Anting. Selama permainan kita akan duduk satu per satu di sebuah kursi besi. Setiap kursinya telah dipasang pengaman agar tidak terjatuh. Kemudian kursi akan tergantung pada tali di keempat sudutnya.

Pada saat wahana mulai bergerak, perlahan-lahan lahan kursi ini akan berputar mengelilingi tiang di tengahnya. Semakin lama putaran semakin cepat. Dan lama-lama semakin kencang, bahkan seperti terkena angin ribut karena kursi dapat terangkat ke samping. Di sinilah letak keseruan wahana ini, yang dapat dinikmati dari anak-anak hingga dewasa.

Bersantai Mengitari Taman
Jika ingin menikmati taman bunga dengan santai, selain berjalan kaki juga tersedia skuter. Kita dapat menyewa dengan tarif Rp30.000 saja. Tentunya berkeliling menikmati taman akan semakin menyenangkan tanpa rasa lelah. Selain skuter, ada juga balance wheel yang dapat disewa dengan harga Rp20.000. Mungkin tidak mudah, namun cukup seru dimainkan bersama teman.

Bersantai dengan Kuliner yang Memanjakan Lidah

Puas bermain dan berkeliling, saatnya mengisi perut dengan berbagai kuliner nikmat. Perlu diingat bahwa di objek wisata ini diperkenankan membawa makanan dari luar. Namun tak perlu khawatir, karena tersedia restoran, kafe, dan pusat kuliner dengan berbagai macam menu.

Di pusat kulinernya pun masih bertemakan taman bunga. Untuk tempat duduk ada yang menggunakan meja kursi dan ada juga yang lesehan. Yang lesehannya sendiri menggunakan rumput sintetis sebagai alasnya.

Tersedia Fasilitas Beragam Fasilitas di Jans Park, Objek wisata ini menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari halaman parkir, musala, toilet, restoran, hingga pusat oleh-oleh di pintu keluarnya. Kita juga dapat membeli berbagai tanaman hias yang dijual di pusat oleh-oleh. ucap hendriawan.

(tim.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!